Kamis, 07 Juni 2012

Tugas yang terlupa...

“Asslm. Mbak, kt lq khan hr ni? “ sebuah sms ku kirimkan pada seorang saudari sehalaqohku, mbak Yayuk biasa kami memanggilnya
Baru terasa sekali tubuh lebih lelah sekarang semenjak kerja di swasta daripada dulu ketika masih kerja di instansi birokrasi yang gak perlu tiap hari kerja plus hari sabtu yang libur. Sejenak kubaringkan tubuhku di tempat tidur setelah sholat dhuha. Jam dinding di kamarku menunjukkan pukul 09.35 WIB.  Tak lama hp ku berbunyi, nada sms masuk. Mungkin sms balasan yang ku tunggu.
“Asslm. Anak-anak umi yg sholehah. Hari ini jam 2 siang umi ada rapat di DPRD jadi bisa gak jadwal liqo’ kita majukan jam 12. (ini sms dari umi)”.
Mmmh,
“ mbak, siyah jam 12 masih di rumah jaga keponakan. Semua yang di rumah pada pergi kondangan. Jd gmn y?” sms ini ku kirim lagi kepada mbak Yayuk. Beliau memang di daulat jadi pusat JARKOM di lingkaran kami.
Tak lama sms masuk lagi,
“siyah sms ke no.umi langsung be y”
Mmmh,
“umi, siyah jam 12 masih di rumah jaga keponakan. Semua yang di rumah pada pergi kondangan. Jd gmn y?” sms ini hanya ku forward dari sms sebelumnya tinggal di edit pangkal kalimatnya aja, lalu kukirimkan ke no.hp MR ku.

Ya, Rabb..... begitu cepat waktu berlalu, rasanya baru kemarin hari senin , besok sudah hari senin lagi. Gumamku. Kemudian hpku berbunyi lagi, ya... sms masuk. Ku lihat dari mbak Yayuk,
“ ukhti-ukhti, kata umi karena gak ada yang bisa liqo’ jam 12. Maka liqo’ kita minggu ini libur dan diganti dengan tugas agenda penguatan ibadah menjelang ramadhan. Dikumpul minggu depan. Jzllh. Wassalam.”

Aku baru ingat hari ini tentang sms itu... maksudnya agenda tersebut sama gak sih dengan jadwal kegiatan yang ditargetkan???? Mmmmh.
Mungkin buatnya gini aja kali ya (yang simple aja deh)....

Ehem, Agenda / Aktivitas Harian (Target tiap hari) :
1.      Sholat sunnah rawatib (minimal 10 raka’at)
2.      Al-Ma’tsurat (minimal 1 kali)
3.      Sholat dhuha (minimal 2 raka’at)
4.      Shaum sunnah (minimal 2 kali seminggu)
5.      Tilawah (one day one juz)
6.      Sholat Lail (minimal 4 raka’at )
7.      Sholat witir (minimal 1 raka’at )
8.      Infaq
9.      Riyadhoh (minimal 1 kali)
10.  Mmmmmh.... apa lagi ya...???

Tidak ada komentar: